Friday 23 September 2016

The Magnificient Seven (2016)


Sejak kedatangan pengusaha kejam (Bartholomew Bogue), kota kecil Rose Creek menjadi sangat menakutkan. Bartholomew Bogue memaksa para penduduk menjual tanah dengan harga murah atau pergi dari kota kecil itu.Jengah dengan situasi yang kian teraniaya,merekapun akhirnya menyewa tujuh orang untuk menghadapi Bogue dan pasukanya.Kelompok tujuh orang tersebut beranggotakan berbagai karakter,mulai dari penjudi,pemburu bayaran,penjahat buronon hingga orang Indian.Dikarenakan sumber daya manusia yang menghawatirkan, ketujuh jawara tersebut harus menggunakan alat seadanya untuk menghadapi Bogue dan pasukanya.


Di sutradarai oleh Antoine Fuqua,film The Magnificient Seven versi 2016 ini dikemas apik dengan cepat.Set piece action panjang serta alur cerita yang menegangkan siap menjaga agar penonton tidak berani peranjak dari kursi duduknya.Selain itu,The Magnificient Seven versi 2016 ini merupakan tipikal film Westeren yang tak lagi memakai atmosfer sepi serta dan bergerak lamban. Ide brilian ini tercipta dari naskah yang diadaptasi oleh Richard Wenk dan Nic Pizzolatto sehingga terciptaah super singly relatif jauh berbeda dari karya-karya tedahulunya. Film The Magnificient Seven 2016 ini mengadaptasi film terdahulunya (The Magnificient Seven 1960),dimana film klasik ini merupakan reimagining dari film karya Akira Kurosawa.Kisah klasik ini menjadi segar kembali oleh aktor serta aktris masa kini.



Yang menjadi sumber perhatian Ane selama 132 menit yaitu sosok wanita yang tiba-tiba menjadi cantik rupawan.Sosok itu tak lain ialah Haley Bennett. Wanita yang pernah main dalam film The Equalizer (2014) dan Hardcore Henry (2015) jelas memberi kesan yang akan dikenang lama dalam film ini, mengingat si cantik berambut merah ini mempunyai skill mengangkat senjata yang tak bisa di pandang sebelah mata. Skill si rambut merah ini bisa dibilang cukup menyaingi Bryce Dallas Howard difilm Jurassic Word (2015) yang kedapati dirinya membawa obor menyala dan berhadapan langsung dengan T-Rex.. 

Hal yang mengejutkan banyak terjadi dalam film ini. Dimana film yang berisikan baku tembak ini juga menyelipkan banyak adegan kemanusiawian yang signifikan. Selain itu,ada banyak menit yang dipergunakan untuk mendalami setiap karakter dari keTujuh jawara tersebut.Mulai dari perkembangan karakter sampai hubungan yang terjadi antar sesama karakter. Usaha tersebut patut diacungi 2 jempol,mengingat sangat sulitnya memberi lapisan tambahan dalam satu adegan. Klimaks yang rasanya berlangsung selama 30 menit itu cukup membungkam mulut penonton dengan adegan simpati tersendiri dari satiap karakter yang semakin terpojokan oleh hal yang bisa membuat mereka mati. 

No comments:

Post a Comment