Saturday 18 September 2010

Diary of a Wimpy Kid (2010)


film yang bercerita tentang Masa peralihan dari anak-anak ke masa remaja ini menurutku harus di tonton, karena alur ceritanya tak membosankan dari awal memberikan lelucon lelucon segar. bercerita tentang Greg Heffley (Zachary Gordon) yang ingin membuat dirinya terpandang di sekolah smpnya, tapi malah mendapatkan teman teman yang buruk di matanya, diantaranya Rowley Jefferson dia anak gemuk yang doyan makan, berbagai cara dilakukan mereka supaya eksis di sekolah dari mulai ikut ekskul gulat sampai mencoba jadi polisi sekolah, tapi semuanya gagal.


Greg tak punya banyak teman. Dari awal hanya ada Rowley Jefferson (Robert Capron) saja yang setia menjadi teman Greg. Banyak sudah 'petualangan' yang di bumbui kelucucan kelucuan yang dialami Greg bersama Rowley termasuk berurusan dengan anak aneh bernama Fregley (Grayson Russell), dan berkelahi melawan cewek bernama Patty Farrell (Laine MacNeil), Greg pun bermusuhan dengan satu satunya sahabatnya rowley, Greg ingin sekali memperbaiki hubungan itu karena semua adalah kesalahan dan keegoisan Greg, semua cara dilakukan Rowley tak mau memaafkan.

film ini juga memberikan pelajaran tentang artinya persahabatan, kejujuran dan tampil apa adanya. Adegan di akhir tentang kutukan keju yang membuat Greg dan Rowley kembali bersahabat itu merupakan klimaks yang sangat menyentuh .

Nilai : 90/100

No comments:

Post a Comment