Monday 25 April 2011

The Silent Army



Film buatan belanda tahun 2008 ini menceritakan tentang tentara anak anak, mereka dengan terpaksa menjadi tentara pemberontak karena diancam akan di bunuh.

Abu adalah seorang anak desa afrika ibu
nya bekerja di sebuah restaurant milik Eduard Zuiderwijk (Marco Borsato) orang belanda. Abu bersahabat dekat dengan anak pemilik restauran itu. di suatu malam pemberontak datang ke desa abu, dan membantai hampir semua orang yang disana, yang tersisa hanya anak-anak yangdiculik oleh seorang pemimpin pemberontak untuk dilatih sebagai seorang prajurit anak, bahkan abu disuruh membunuh ayahnya sendiri.

Perjalanan seorang abu kecil yang berubah secara psikologis karena keadaaan terlihat di film ini, mulai dari membunuh temannya sendiri dengan sebuah golok, sampai menembak temannya sendiri.

Abu ditutup matanya bersama temannya,
adu cepat memasangkan senapan, dan menembak,
setelah ketahuan memakai walkie talkie untuk mencoba minta bantuan

teman abu, Thomas (Siebe Schoneveld) yang mengetahui abu diculik ini ingin mencari abu, dia meminta ayahnya Eduard untuk menemukan abu. atas desakan anaknya eduard pun melakukan pencarian ini.


Eduard pun mulai perjalanannya mencari Abu, banyak liku liku dalam mencari abu, apakah eduard bisa menyelamatkan abu serta anak lainnya ..?? tentu anda harus liat langsung filmnya

"Gambar ini merupakan ending yang mengharukan ketika gadis
perempuan bernama ama rela untuk berkorban demi menyelamatkan eduard "


Silent army adalah recut, versi internasional dari film 2008 Belanda 'Wit Licht' (Belanda: Wit Licht arti White Light), ide cerita ini ternyata datang dari sang aktor pemain eduard (Marco Borsato ) seorang penyanyi yang merupakan duta untuk organisasi non-profit Anak Perang Belanda, setelah mendengar cerita dari mantan mantan tentara anak-anak yang telah melalui program Perang Anak Belanda, Borsato menjadi tertarik untuk membuat sebuah film.

Nilai : 80/100


No comments:

Post a Comment