Tuesday 15 September 2009

Film Nasional berawalan ‘M’ Menggebrak


Perfilman akhir-akhir ini semakin ramai saja bermunculan. di bioskop pun dipenuhi dengan poster-poster film film nasional, tentu kita sebagai warga Indonesia sangat bangga, karena film Indonesia dapat jadi tuan rumah di negerinya sendiri, tapi selama ini perfilaman di Indonesia temanya tak jauh-jauh hanya sekitar horror atau drama, tapi Mungkin tahun ini film-film nasional yang berawalan ‘M’ dapat menggebrak penonton dengan menyuguhkan genre yang baru di perfilman Indonesia.


Tak tahu disengaja atau tak sengaja Film Merantau ,Merah putih, dan yang terbaru sekarang yaitu meraih mimpi adalah film-film yang berawalan ‘M’ dan dengan genre yang baru di perfilman Indonesia, semua film itu mempunyai kekuatan tersendiri.


film merantau yang bercerita tentang tradisi merantau menggebrak dengan membawa pencak silat sebagai tema di filmnya, dan pemainnya pun memang seorang atlit pencak silat selain itu sudah lama Indonesia tak disuguhkan film action apalagi ini mengangkat budaya kita sendiri.

Film ‘M’ ke dua yaitu Merah putih , sebuah film dengan latar perjuangan jaman,Film Merah Putih dibintangi Lukman Sardi, Darius Sinathrya, Donny Alamsyah, juga menampilkan Zumi Zola, Rifnu Wikana, dan dua artis pendatang baru Astri Nurdin dan Rahayu Saraswati,Tidak tanggung “Merah Putih” dibesut dalam format seluloid 35 millimeter dengan tim internasional yang terdiri atas ahli efek khusus (special effects) dan veteran perfilman Hollywood yakni Koordinator efek khusus dari Inggris Adam Howarth (Saving Private Ryan, Blackhawk Down), Koordinator pemeran pengganti (stunt) Rocky McDonald (Mission Impossible II, The Quiet American).penonton indonesiapun sudah lama haus akan film-film perang seperti ini, film yang bisa menambah nasionalisme kita, dan dengan bujet yang tak main-main film ini dapat memberi warna terhadap perfilman Indonesia.

film yang ketiga film meraih mimpi,film animasi musikal pertama di indonesia yang bercerita tentang Dana (Gita Gutawa), terpaksa mengikuti tradisi patriarkis di kampungnya dan juga dominasi penguasa tuan tanah yang membebani keluarganya dan seluruh kampung dengan pajak tanah yang keterlaluan. Padahal sebenarnya tuan tanah Pairot, berniat mengusir warga demi membangun perhotelan dan kasino. Perjalanan Dana menjadi sangat unik ketika ia sadar bahwa hanya dengan memenangkan kompetisi beasiswa untuk melanjutakan sekolahnya, ia dapat berjuang melawan ketidakadilan ini.

Ditemani dengan binatang-binatang hutan dan Rai (Patton ‘Idola Cilik’) adiknya, Dana tidak hanya berhasil mendapatkan beasiswa, tetapi mereka juga menemukan rahasia tuan tanah akan identitasnya yang sebenarnya.
Meraih Mimpi adalah kisah anak perempuan dan keluarganya yang mencintai binatang dan lingkungan dan tak berhenti bermimpi dan berjuang. Film meraih mimpi ini sangat baru untuk penonton Indonesia, karena selama ini penonton Indonesia hanya nonton film animasi yang di impor, dan dengan film meraih mimpi ini kita dapat melihat bahwa Indonesia pun dapat membuat sebuah film animasi dengan karya anak bangsa, mungkin film Yang berawalan ‘M’ selanjutnya akan menggebrak genre film di Indonesia tentu saja dengan hasil yang bagus, kita lihat saja! (MVIEWS)


No comments:

Post a Comment